Selasa, 01 Mei 2018

Hardiknas, Ini Petuah Gubernur NTB Kepada Pelajar Dan Guru

Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi memeluk salah seorang siswa usai upacara Hardiknas (Foto: Humas Pemprov NTB)

Mataram –  Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Rabu (2/5), Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi memberi petuah kepada pelajar. Isinya, memotivasi generasi agar percaya diri, tekun belajar sehingga menjadi orang sukses kelak.
Salah satu “quote” itu, “Kalau kalian keras pada diri kalian saat ini, maka dunia akan lunak di masa datang. Namun kalau lunak pada diri saat ini, maka dunia akan keras di masa akan datang”.
Memaknai pesannya itu,  Gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) meminta agar siswa menempa diri dengan gigih saat menempuh pendidikan.
TGB memberi support itu saat upacara Hardiknas di Lapangan Bumi Gora, Selasa (2/5) pagi kemarin. Kepada para pelajar dia menyampaikan,  agar tekun dan sungguh-sungguh, sehingga tumbuh menjadi generasi cerdas yang berakhlak mulia.
Untuk menjadi generasi yang hebat dan menguasai dunia, maka syaratnya adalah tekun menuntut ilmu,  serta pandai memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. “Selain menambah ilmu pengetahuan dan  keterampilan, juga mengasah diri dengan akhlak yang baik,” pesan Gubernur.
Gubernur juga memberikan pesan khusus kepada para pendidik, agar senantiasa memberi kenyamanan kepada siswa.
“Jadikan sekolah sebagai tempat yang menyenangkan bagi anak-anak kita. Jadikan anak peserta didik sekolah bukan sekedar murid, tapi adalah anak kita sendiri yang kita asuh dengan hati”, ujarnya.(prm)
Sumber :
https://kicknews.today/2017/05/03/hardiknas-ini-petuah-gubernur-ntb-kepada-pelajar-dan-guru/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar