Sabtu, 08 September 2018

Jokowi Menekankan Pilihan Boleh Berbeda, Setelah Itu Harus Rukun Lagi


Jakarta – Presiden Joko Widodo mengingatkan agar semua pihak menjaga aset terbesar bangsa Indonesia, yaitu persatuan, kerukunan, dan persaudaraan. Karena tiga hal itulah bangsa Indonesia yang sangat beragam ini bisa terus bersatu.
“Kalau kita enggak rukun, enggak bersatu, bayangkan di Afghanistan itu tujuh suku, dua suku berantem enggak rampung-rampung 40 tahun sampai sekarang. Itu hanya tujuh suku, bayangkan kita 714 suku,” kata Presiden Jokowi.
Indonesia memiliki kekuatan berupa 714 suku. Keberagaman tersebut harus dijadikan sebagai dorongan untuk bersama-sama maju membangun bangsa dan tidak boleh dirusak oleh kepentingan tertentu, termasuk politik.
Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa perbedaan pilihan politik dalam penyelenggaraan demokrasi adalah hal yang wajar dan tidak perlu dipermasalahkan, namun setelahnya masyarakat harus kembali rukun. Semua pihak harus bisa menerapkan sikap berprasangka baik dan berpikiran positif serta tidak mudah terpancing dengan suasana di media sosial. 
Sumber : http://kasakusuk.co/jokowi-menekankan-pilihan-boleh-berbeda-setelah-itu-harus-rukun-lagi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar