Rabu, 05 September 2018

Ma'ruf soal 2019GantiPresiden: Jangan Isu Konflik, Ajukan Program


Jakarta - Aksi 2019GantiPresiden terus digaungkan meski ditolak di beberapa daerah. Bakal cawapres KH Ma'ruf Amin berharap elite dan masyarakat tidak terjebak isu yang menimbulkan konflik.

"Kita jangan terjebak pada isu yang bisa menimbulkan konfliklah," ujar Ma'ruf Amin kepada wartawan di kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Selama Pilpres 2019, dia mengatakan lebih mengajukan program capres-cawapres untuk menghindari konflik di masyarakat. Ma'ruf berharap pasangan calon mengajukan program masing-masing.

"Kita saling memajukan program agar tidak terjadi konflik perang. Sebaiknya kita ajukan program kita masing-masing," tutur dia.

Sebelumnya, polisi menolak memberikan izin acara diskusi bertema '2019 ganti presiden' di berbagai daerah. Bahkan Polri sudah menerbitkan aturan deklarasi gerakan tagar 2019GantiPresiden dan pasangan capres-cawapres.

Terbaru, polisi tak memberikan izin kegiatan jalan sehat yang menghadirkan Ahmad Dhani dan Neno Warisman di Solo. Namun panitia menyatakan tetap akan mengadakan acara tersebut.

"Tetap jalan, itu hak asasi manusia kok," kata juru bicara Jalan Sehat Umat Islam dan Warga Solo, Endro Sudarsono, saat dihubungi wartawan, Selasa (4/9).
(fai/fdn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar