Selasa, 25 Desember 2018

Antusias Masyarakat Tana Toraja Sambut Jokowi

Tana Toraja – Presiden Joko Widodo menghadiri acara Lovely December 2018 yang diadakan di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Minggu (23/12).
Antusias masyarakat menyambut Presiden Jokowi dengan melakukan swafoto tak ketinggalan kaum cilik juga berfoto bersama. Acara tersebut merupakan festival tahunan yang menggabungkan kekuatan seni budaya Tana Toraja dengan berbagai atraksi seni, kuliner, dan turisme yang termasuk ke dalam daftar ‘100 Wonderful Event Indonesia 2018’ Kementerian Pariwisata.
“Sebetulnya saya sudah lama ingin ke Tana Toraja. Tetapi baru terlaksana pagi hari ini. Saya senang sekali bisa berhadapan langsung dengan rakyat di Tana Toraja,” ujar Presiden dalam sambutannya di Bundaran Kolam Makale, Kecamatan Makale, Tana Toraja, dikutip dari siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin
Kepala Negara yang hadir dengan mengenakan pakaian adat Tana Toraja berwarna putih lengkap dengan penutup kepala khas passapu disambut hangat masyarakat yang memadati area festival.
Dalam sambutannya, Presiden mengajak seluruh pihak untuk terus merawat persatuan dan kerukunan. Indonesia sebagai negara majemuk dianugerahi dengan kekayaan budaya dan keragaman yang menjadi aset terbesar bangsa yang harus selalu dijaga.
“Saya mengajak kepada semua untuk terus merawat persatuan, kerukunan, dan memelihara persaudaraan kita. Kita adalah saudara sebangsa dan setanah air. Aset terbesar bangsa ini adalah persatuan,” tuturnya.
Selain itu, Presiden juga menyampaikan ucapan selamat Natal bagi umat Kristiani di seluruh Indonesia. Ia berharap agar Natal tahun ini membawa kedamaian bagi yang merayakan.
Pemutar Video

Tidak ada komentar:

Posting Komentar