Senin, 11 Februari 2019

Kebetulan Luar Biasa, Aroma Komunis di Mars Gerindra


Kebetulan yang luar biasa. Mars Pandu Bangsa Gerindra mirip dengan mars Komunis Chile yang berjudul ¡Venceremos! Di Chili, sebuah negara di Amerika Selatan, ¡Venceremos! adalah lagu kemenangan partai sosialis. Kala itu, Salvador Guillermo Allende Gossens berjuang memenangkan pemilu di Chile dengan mempersatukan sosialis dan komunis melawan kalangan demokratis yang didukung Amerika Serikat. Itulah sebabnya, lagu ¡Venceremos! digadang-gadang sebagai lagu revolusi di Chili pada 1970-an.
Kebetulan yang luar biasa. Kivlan Zein, jenderal purnawirawan dari kubu Prabowo-Subianto selalu menyatakan kebangkitan komunis. Faktanya, mars Gerindra yang beraroma komunis.
Kebetulan yang luar biasa, Prabowo bersama koloninya, sejak 2014 silam, selalu mendiskreditkan Joko Widodo. Selalu mengarang bahwa Jokowi keturunan PKI. Terbitlah Obor Rakyat, terbitlah Jokowi Undercover.
Kebetulan yang luar biasa. Ketika kebohongan Ratna Sarumpaet pertama kali terbongkar, dia ditangkap ketika hendak ke luar negeri. Ratna Sarumpaet ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten. Polisi menduga Ratna ingin melarikan diri. Negara mana yang ditujunya? Chile.
Ratna mengaku mengaku terbang ke Chile untuk menghadiri acara konferensi penulis naskah teater internasional. Dia menyatakan akan menjadi pembicara di forum itu. “Saya akan membuka, memberikan keynote atau pidato kebudayaan dalam sebuah konferensi penulis naskah teater internasional,” tuturnya.
Lirik mars komunis Chile, yang bernada mirip dengan mars Gerindra, memang sangat-sangat komunis. Begini salah satu bunyi baitnya;
Kita akan menabur negeri dengan kemenangan
Sosialisme adalah masa depan kita
Semua bersama, kita akan membuat sejarah
Sampai selesai
Kita akan menang! Kita akan menang!
Sumber : https://bidikdata.com/kebetulan-luar-biasa-aroma-komunis-di-mars-gerindra.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar