Senin, 21 Oktober 2019

Kawal Jokowi-Ma’ruf Amin, Alumni SMA Negeri 3 Bandung Serukan Persatuan Bangsa


JAKARTA – Pelantikan pasangan Joko Widodo-Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden, merupakan sebuah momentum seluruh komponen bangsa untuk kembali mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Hal tersebut dikatakan perwakilan Alumnus SMAN 3 Bandung, Mohammad Farhan.
“Jika dalam pilpres kemarin masyarakat Indonesia terbelah berdasarkan pilihan calonnya, termasuk di antara komunitas alumni, maka kami alumni SMAN 3 Ngahiji ingin mengajak agar seluruh komponen bangsa kembali bersatu. Itulah mengapa kami mengadakan acara hari ini,” ujar Mohammad Farhan, alumus SMAN 3 Bandung yang juga anggota DPR RI dari Partai NasDem saat memberikan sambutan.
Atas alasan itu juga, alumni SMA Negeri 3 Bandung lintas angkatan menyelenggarakan pernyataan sikap dan doa bersama di Gedung Joeang 45 Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/10).
“Kami ingin mengajak agar seluruh komponen bangsa kembali bersatu. Itulah mengapa kami mengadakan acara hari ini,” ujar Mohammad Farhan, alumus SMAN 3 Bandung dalam keterangan tertulisnya.
Pernyataan sikap itu antara lain, penegasan komitmen untuk mengawal dan mendukung Joko Widodo sebagai presiden dan Maruf Amin sebagai wakil presiden yang terpilih secara sah berdasarkan konstitusi, , menolak segala upaya untuk menghalangi atau menggagalkan pelantikan Presiden dan wakil Presiden, dan mengutuk segala paham dan aksi terorisme yang dapat merongrong persatuan dan kesatuan NKRI.
Dengan adanya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, maka tak ada lagi pendukung 01, pendukung 02, yang ada adalah 3, persatuan Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar