Rabu, 09 Juni 2021

Kominfo-LKPP Kerja Sama Diseminasi Informasi Publik Pengadaan Barang dan Jasa


Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Sekretariat Utama Lembaga Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) kerja sama kegiatan diseminasi informasi publik pengadaan barang dan jasa pemerintah pada Rabu (9/6/2021).

Pejabat yang mendatangani kerja sama di atas secara virtual, yakni Plt. Direktur Jenderal IKP Kominfo Mira Tayyiba dan Sekretaris Utama LKPP Robin Asad Suryo.

"Melalui penandatanganan perjanjian kerjasama ini,  Kementerian Kominfo khususnya Ditjen IKP dapat lebih memperkuat sinergi dan merajut komunikasi yang intens dengan LKPP dalam rangka melaksanakan tugas komunikasi publik," ujar Plt. Dirjen IKP Kominfo Mira Tayyiba melalui siaran virtual yang ditayangkan akun YouTube Ditjen IKP.

Berdasarkan, Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik yang mengamanatkan Ditjen IKP Kominfo sebagai koordinator kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah terkait pelaksanaan komunikasi publik. Sehingga, setiap program strategis pemerintah dapat dipahami secara utuh oleh berbagai lapisan masyarakat.

Dengan tugas utamanya adalah membuat narasi tunggal yang dapat disebarluaskan oleh instansi pemerintah melalui berbagai kanal komunikasi yang dimiliki.

"Dalam rangka mendukung pelaksanaan komunikasi publik yang dikoordinasikan oleh Kementerian Kominfo dalam hal ini Ditjen IKP," imbuhnya.

Dalam mengoptimalkan hal di atas, pihaknya juga melakukan pendekatan dengan membangun kemitraan bersama Badan Koordinasi Humas (Bakohumas). Dan mitra-mitra strategis lainnya dalam konteks penyebaran diseminasi informasi.

Selanjutnya, Ditjen IKP juga memiliki beragam kanal komunikasi dari mulai televisi, media sosial, majalah, komik, hingga portal berita yang dapat menjadi medium penyebaran informasi. Sehingga, pesan yang berkaitan dengan program pemerintah dapat disampaikan dengan cakupan yang cukup luas.

"Diseminasi setiap informasi publik dengan mengoptimalkan kanal-kanal yang kami miliki yang tergabung dalam wadah kominfo newsroom di dalamnya ada 8 media," pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar