Minggu, 03 Juni 2018

Relawan Jokowi Ajak Masyarakat Dalami Pancasila untuk Hindari Radikalisme


Jakarta - Relawan Jokowi yang tergabung dalam Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) mengisi bulan ramadan, dengan memberikan santunan dan buka bersama anak yatim di kantor sekretariat di bilangan Jakarta Selatan.
Ketua Umum GWJ Shanty Widhiyanti Sys Ns, dalam keterangannya, Sabtu (1/6/2018), menyatakan, kegiatan ini yang bertepatan dengan bulan Pancasila, juga digunakan sebagai ajang untuk mengenal lebih dalam lagi apa arti Pancasila itu.
"Pancasila sebagai dasar negara Indonesia itu, harus dapat diamalkan oleh segenap rakyat Indonesia. Kegiatan bukber bersama anak-anak yatim ini kami selenggarakan untuk saling berbagi dan peduli," ucap Shanty.
Dia juga menuturkan, dengan Pancasila maka masyarakat akan semakin terhindar dari paham radikalisme. Yang menyebabkan intoleransi.
"Ini sebagai bentuk ajakan untuk mencerminkan Pancasila secara ideologis. Terlebih gerakan radikalisme dan intoleransi menjadikan ketidakmampuan masyarakat dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila," ungkap Shanty.
Dia menuturkan, realita yang terjadi di tengah-tengah masyarakat saat ini mencederai nilai yang terkandung di dalam Pancasila. Sehingga seluruh elemen harus mendukung apa langkah pemerintah saat ini.
"Elemen masyarakat harus mendukung sepenuhnya kebijakan Presiden Joko Widodo mengatasi kondisi kebangsaan yang sudah diracuni oleh gerakan-gerakan radikalisme dan intoleransi. Gerakan-gerakan itu sudah mengancam keberadaan NKRI dan kebhinekaan di Indonesia," pungkasnya.

Sumber : https://www.liputan6.com/news/read/3547241/relawan-jokowi-ajak-masyarakat-dalami-pancasila-untuk-hindari-radikalisme

Tidak ada komentar:

Posting Komentar