Rabu, 16 Januari 2019

Jokowi-Ma'ruf Pakai Baju Rakyat di Debat Pilpres, Prabowo-Sandi Masih Rahasia


JAKARTA - Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin bakal memakai baju rakyat saat tampil di debat perdana. Sementara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pilih merahasiakannya.
Ketika dikonfirmasi Okezone, Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi masih enggan membeberkan k‎ostum atau pakaian yang akan dikenakan pasangan nomor urut 02 tersebut saat debat perdana.
"Belum boleh dikasih tahu (kostum Prabowo-Sandi). Kalau kita timnya, baju kemeja biru, celana krem. Pak Prabowo udah ada sebenarnya kostumnya, tapi belum boleh dikasih tahu," kata Juru Bicara BPN, Andre Rosiade kepada Okezone, Kamis (17/1/2019).
Menurut Andre, Prabowo atau pun Sandi akan berangkat bersama-sama dari Kertanegara yang merupakan markasnya ke Hotel Bidakara, Jakarta Selatan untuk menghadiri debat perdana. Rencananya, Prabowo-Sandi akan jalan dari Kertanegara pukul 18.30 WIB
"Pak Prabowo dan Pak Sandi akan berangkat dari Kertanegara bersama-sama, tim bersama-sama juga. Berangkat abis Magrib," terangnya.‎
Berbeda dengan Jokowi-Ma'ruf, Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto mengungkapkan pasangan calon nomor urut 01 akan memakai baju rakyat yang harganya merakyat alias tidak mahal.
“Jadi Pak Jokowi-Ma'ruf akan menampilkan konsistensi sebagai seorang pemimpin yang dari bawah. Bajunya itu, dress code rakyat, bukan dress code yang mahal-mahal dari luar (negeri), bukan seperti itu,” katanya di Posko Cemara, Rabu 16 Januari 2019.
Diketahui, debat Pilpres 2019 putaran pertama akan digelar pada malam ini sekira pukul 19.30 WIB di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Debat pertama yang diinisiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengangkat tema seputar masalah Hak Asasi Manusia (HAM), korupsi, hukum, dan terorisme.
Debat putaran pertama akan diikuti oleh dua pasang capres dan cawapres yakni, pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin dan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.
(Ari)
Sumber : https://news.okezone.com/read/2019/01/17/605/2005542/jokowi-ma-ruf-pakai-baju-rakyat-di-debat-pilpres-prabowo-sandi-masih-rahasia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar