Rabu, 06 November 2019

Wapres Ma'ruf Amin ke Yogya dan Jateng, Resmikan RS hingga Jenguk Buya Yunahar


JAKARTA – Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta sang istri Wury Estu Handayani pada pagi ini, Kamis (7/11/2019), bertolak ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Dalam kunjungan kerja kali ini Kiai Ma'ruf dan rombongan menaiki Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU.
Wapres beserta rombongan berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Yogyakarta pada pukul 07.30, dan diperkirakan mendarat 08.40 WIB. Setibanya di Lanud TNI AU Adi Sutjipto, Kiai Ma'ruf dan rombongan akan disambut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwana X beserta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi DIY.
Kemudian Wapres beserta rombongan berkendara mobil menuju Rumah Sakit Umum Syubbanul Wathon di Kilometer 08 Jalan Magelang-Kopeng, Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.
Setibanya di Rumah Sakit Umum Syubbanul Wathon, Wapres akan disambut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo beserta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Tengah, Bupati Magelang, dan Pimpinan Yayasan Syubbanul Wathon untuk menuju tempat acara.
Di tempat ini, Wapres selain akan memberikan sambutan, juga menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian Rumah Sakit Umum Syubbanul Wathon.
Dalam kesempatan tersebut, Wapres bakal turut menyaksikan serah-terima Nota Kesepahaman Pelayanan BPJS Kesehatan antara Rumah Sakit Umum Syubbanul Wathon dengan BPJS Kesehatan. Kemudian melakukan peninjauan Rumah Sakit Umum Syubbanul Wathon.
Usai santap siang, Wapres Ma'ruf Amin didampingi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menuju Asrama Perguruan Islam di Jalan Magelang Salatiga, Tegalrejo, Magelang. Di sini Wapres akan melakukan pertemuan dengan para kiai.
Kemudian Wapres Ma'ruf Amin beranjak ke Pondok Pesantren Darussalam di Jalan Watucongol, Muntilan, Magelang, untuk bersilaturahmi dengan KH Aly Qoishor.
Sebelum kembali ke Jakarta, Wapres bakal membesuk Ketua PP Muhammadiyah Buya Yunahar Ilyas yang sedang dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Usai menjenguk, Wapres beserta rombongan kembali ke Ibu Kota pada sore di harinya.
Mendampingi Wapres Ma'ruf Amin dalam kunjungan kerja singkat ini di antaranya Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang telah lebih dahulu di sana, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, serta Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto.
(han)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar